Wednesday 9 November 2016

sumatra PDF 2.4


tidak dipungkiri lagi kita sebagai manusia memiliki tanggungjawab dengan pekerjaan maupun tugas kuliah bagi seorang mahasiswa seperti saya,hehehehe..
kadang kala tugas itu adalah merusem sebuah jurnal kebanyakan sebuah jurnal saat kita download di situs yang menyediakan jurnal_jurnal yang terdownload adalah file PDF repot juga kalau kita tidak mempunyai aplikasi untuk membuka file pdf.
disini saya akan membahas salah satu software reader yaitu Sumatra PDF
sumatra pdf adalah  aplikasi pdf reader yang sangat mudah digunakan disamping ringan saat dijalankan navigasinyapu mudah dipahami  ,dibanding dengan adobe reader sumatra PDF lebih efektif dan responya lebih cepat saat membuka file pdf seperti jurnal jurnal Jika kita hanya menggunakan untuk membaca dokumen PDF saja (tidak memerlukan fitur edit atau menambah anotasi dan sebagainya)  maka Sumatra PDF bisa menjadi solusinya. Belum lama ini Sumatra PDF merilis versi terbaru, Sumatra PDF 1.6 dengan berbagai perbaikan dan tambahan fitur.
Selain mampu membuka file PDF dengan cepat, Sumatra PDF juga bisa digunakan untuk membaca file XPS, DjVu, CBZ, LaTeX dan CBR. DjVu termasuk format dokumen yang mulai banyak digunakan untuk hasil scan dokumen karena ukurannya yang relatif kecil dibanding PDF.


mungkin sekian penjelasan dari saya tentang sumatra PDF pada dasarnya Sumatra PDF kerjanya sama dengan Kerja Adobe reader namun menurut saya kecepatan saat membuka file PDF , Sumatra Pdf lebih cepat Ketimbang Adobe Reader
beginilah tampilan Sumatra Pdf saat membuka sebuah dokumen


jika kalian ingin mencoba software ini silakan 
download sumatraPDF2.4
mirror sumatraPDF2.4

4 comments:
Write comments

Recommended Posts × +